Selasa, 01 Desember 2015

metode dan resiko memutihkan gigi

metode dan resiko memutihkan gigi
Senyum Anda mungkin hal pertama bahwa seseorang pemberitahuan tentang Anda, dan jika Anda ingin lebih cerah dan lebih putih gigi, ada beberapa hal yang Anda mungkin ingin tahu tentang pemutihan gigi. Pemutihan gigi adalah prosedur gigi kosmetik kadang-kadang disebut sebagai pemutihan gigi, namun ada perbedaan dalam definisi. Pemutihan gigi mengembalikan gigi ke warna alami mereka, dan pemutihan gigi memutihkan luar warna alami. Ada banyak alasan bahwa gigi dapat menjadi berubah warna, dan ada prosedur profesional serta prosedur rumah yang dapat membantu untuk memutihkan gigi Anda.

Alasan untuk Perubahan warna gigi


Gigi sulung, atau gigi primer, umumnya lebih putih dari gigi dewasa yang mengikuti. Gigi menjadi lebih gelap ketika perubahan struktur mineral mereka, dan sebagai enamel menjadi kurang berpori. Pigmen bakteri, berbagai makanan berwarna gelap dan minuman, tembakau, makanan asam, dan beberapa obat antibiotik berkontribusi pada pewarnaan gigi, serta retak mikroskopik di enamel dari usia, dan penggunaan.

Dua jenis noda gigi ekstrinsik, yang berarti noda pada permukaan gigi, dan intrinsik noda, yang noda dalam struktur gigi yang disebabkan oleh trauma, penuaan, atau paparan tetrasiklin atau fluoride yang berlebihan sebagai seorang anak. Retak mikroskopik juga mengisi dengan noda dan puing-puing, dan jutaan ini retak di hasil enamel dari penggunaan sehari-hari dalam mengunyah.
baca juga di sini cara memutihkan gigi secara alami dan permanen

Jenis memutihkan gigi


In-Office Bleaching - dokter gigi kosmetik mengkhususkan diri dalam pemutihan gigi, dan dapat menggunakan mencuci, gel, sinar laser, atau kombinasi dari prosedur. Gigi umumnya akan diperiksa dan dibersihkan awalnya, dan warna gigi akan dibahas, menggunakan grafik warna. Sebuah retractor pipi dimasukkan, resin pengerasan dicat pada gusi untuk melindungi mereka dari pemutih, dan pemutihan gel diterapkan selama 15 sampai 30 menit. Gel ini disedot atau dibilas, dan gel segar lagi diterapkan selama 15-30 menit lagi. Sinar laser intens juga dapat digunakan untuk mengaktifkan atau meningkatkan pemutihan gel. Biaya pada rata-rata adalah $ 650 per perawatan.

Over-The-Counter Atau Dentist Disediakan Whiteners - pemutih ini digunakan di rumah, dan dapat pasta gigi, whitening strip, whitening nampan atau pena pemutihan, dan biasanya mengandung baking soda, carbamide peroxide, atau hidrogen peroksida. Kebanyakan over-the-counter whitening pasta gigi termasuk abrasive kecil, yang scrub noda dari enamel. Banyak dari produk ini melakukan pekerjaan, namun tidak akan menghasilkan hasil pemutihan profesional, karena agen aktif, seperti peroksida, tidak tetap pada gigi cukup lama untuk memutihkan banyak, kecuali sering digunakan. Produk-produk ini dapat biaya mana saja dari $ 20- $ 100 pada rata-rata.

Bleaching alami - Beberapa buah-buahan dan sayuran mengandung asam malat, yang merupakan senyawa organik, dan dapat membantu untuk memutihkan gigi. Baking soda juga dapat digunakan dalam menyikat, sebagai abrasif ringan untuk menggosok noda dari enamel luar.

Risiko memutihkan gigi


Risiko utama untuk gigi Anda dari pemutihan adalah kerusakan enamel. Menggunakan produk pemutih berlebihan, atau menyikat terlalu keras, dan terlalu sering, dapat merusak enamel gigi, mengekspos, yang akan menyebabkan sensitivitas gigi. Iritasi gusi mungkin hasil dari menggunakan hidrogen peroksida, juga mengarah ke masalah sensitivitas gigi.

Anda tidak harus memiliki gigi Anda memutih jika Anda sedang hamil atau menyusui, karena risiko menelan peroksida. Risiko lain yang disebut "gigi technicolor", yang berarti bahwa gigi yang berwarna berbeda karena porselen veneer, ikatan, atau mahkota tidak sedang memutih untuk mencocokkan gigi lainnya. Zat pemutih yang digunakan, tidak mempengaruhi perawatan gigi sebelumnya, sehingga gigi Anda yang baru memutih mungkin tidak cocok dengan bahan gigi menambahkan sebelumnya.

Ingatlah untuk memiliki harapan yang realistis dari prosedur gigi pemutih. Ketika gigi memutih, mereka akan kembali ke warna alami, yang ditentukan oleh genetika, dan gaya hidup Anda. Ketika gigi diputihkan, pemutih mereka hanya putih seperti setiap porselen gigi Anda memiliki, sehingga gigi alami Anda dan pekerjaan kedokteran gigi akan cocok. Hasil pemutihan tidak sepenuhnya terlihat sampai sekitar dua minggu setelah pemutihan, jadi jika hasil yang diinginkan tidak terlihat langsung, menunggu untuk memastikan, sebelum mencari prosedur lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar